Tips Mengetahui Business Online Membayar atau Scam

Buat Teman-teman blogger yang sudah bergabung dengan beberapa Business Online dari Internet sering tergiur dengan janji keuntungan yang besar tanpa menyeliiki terlebih dahulu apakah business tersebut real membayar atau hanya scam. Business Online memiliki berbagai macam jenis, seperti Business Online Afiliate, Business Online Advertising Pengiklanan dan lain-lain yang bisa anda check langsung dari Google Search Engine.

Beberapa Penawaran yang sering dilakukan untuk mendapatkan pengasilan yng melimpah dan semua itu belum tentu benar-benar real, karena sekarang ini banyak business online yang melakukan penipuan atau lebih sering disebut dengan Scam.

Nah, Bagai mana dengan Business Online yang sedang anda ikuti ? apakah Sudah Benar Membayar Jasa anda ? Kalau Benar telah membayar anda,, Itu Sesuatu yang benar-benar dapat dipertahankan dan anda patut bekerja keras untuk itu. Tetapi jika belum pernah membayar anda bagaimana? Untuk itu, disini saya ingin berbagi solusi buat rekan-rekan blogger, Bagaimana Cara Mengecheck Suatu Business Online itu Scam atau Real Membayar.

Berikut Ini Cara yang dapat anda lakukan untuk Mengecheck Kebenaran dari Business Tersebut :
  1. Perhatikan tawaran di situs tersebut, Jika penawaran yang diberikan sangat bombastis seakan akan anda akan kaya beberapa hari lagi kemungkinan besar anda harus lebih jeli tentang situs ini. 
  2. Jangan tertipu dengan penawaran yang menggiurkan! Perhatikan Situsnya. Salah satu ciri situs bisnis yang bagus adalah tersedianya contact person yang siap melayani pertanyaan, keluhan dan lain sebagainya baik dari member atau calon member.
  3. Legalitas Suatu situs, Semakin lama usia situs itu berdiri “kemungkinan besar” kalau situs tersebut benar-benar membayar dan legal.
Lalu bagaimana untuk mengetahui usia dari suatu situs ? Gunakan layanan Whois yang banyak tersedia di internet, yang berguna untuk mengetahui kapan situs itu berdiri, Servernya dan lain lain. Anda bisa menggunakan layanan Whois (www.whois.com) untuk mengetahui legalitas dari situs tersebut, kemudian setelah itu masukkan nama situs tersebut lalu klik button whois maka akan muncul rincian lengkap situs tersebut, Seperti : Website Title, Meta Description, Meta Keyword, SEO Score, Term, Images, Links, About Us, Related Sites, dan lain-lain.

Apabila anda ingin menggunakan Whois dari situs lain bisa anda cari melalui Google Search Engine dengan memasukkan keyword : whois checker. Tingkat Popularitas Situs Bisnis Di Search Engine, biasanya suatu situs bisnis yang handal akan banyak respon yang menanggapinya baik dengan langsung bergabung atau sekedar membicarakan di blog atau forum, gunakan search engine untuk mengetahui kepopularitasannya. Saya sarankan gunakan Search Engine Yahoo atau Google, masukkan nama situs bisnis tersebut dan perhatikan berapa banyak halaman di internet yang menyebutkan nama situs yang anda maksud.

Jika hasil pencarian sedikit, Apakah berarti itu scam? itu juga belum tentu.. Lihat lagi hasil dari Whois mungkin situs ini baru berdiri. Untuk mengetahui apakah situs tersebut scam atau tidak masukkan keyword "scam + nama situs" di search engine Lihat hasil pencarian dari search engine dan buka beberapa hasil pencarian dan perhatikan komentar atau laporan dari situs yang anda buka, apakah banyak yang mengeluhkan scam? Kalau banyak, sebaiknya anda jangan bergabung!

Jika hasil pencarian banyak, Kemungkinan besar situs businnes ini sudah populer banyak dikenal dan diikuti banyak pengguna internet, tapi pastikan terlebih dahulu dengan pencarian "scam + nama situs" bagaimana informasi dan laporannya, jika banyak yang menanggapi positif, silahkan anda bergabung! Mungkin ini hanya trik kecil untuk membantu anda jika ingin bergabung dengan situs bisnis yang sudah menjamur.