Petunjuk Pemakaian dan Instalasi Speedy

Bagi Anda yang Bingung Untuk Memilih Provider Internet yang akan anda sambungkan ke perangkat Komputer anda di Rumah, Speedy Mungkin Salah Satu Proveider yang masih menjadi Pilihan Banyak Pengguna Internet. Untuk Pemasangan Layanan Internet dengan Provider Speedy, Anda bisa langsung datang ke Plasa Telkomsel di kota anda.

Berikut ini Petunjuk Pemakaian dan Instalasi Speedy :

A. Registrasi Speedy 
1. Pendaftaran Pemasangan Baru Layanan Speedy dapat dilakukan Melalui :
  • Call Center Telkom 147
  • Datang langsung ke Plasa Telkom di Kota Anda.
2. Jenis Paket Speedy yang tersedia.
  • Paket Speedy Pasca Bayar (Socialia, Load, Familia, Executive, Biz)
  • Paket Speedy Prabayar c. Speedy Flash
3. Untuk percepatan prosees pendaftaran Pasang Baru Speedy, Calon Pelanggan diharapkan mempersiapkan/mencatat Telkom Serial Number (TSN) yang tercantum pada Box kemasan Modem dan Serial Number Modem (SN) yang tercantum di bagian bawah modem, untuk diinformasikan kepada petugas TELKOM yang melakukan Proses Pendaftaran Speedy. Khusus pengiriman Modem yang dilakukan dengan proses Cash on Delivery (dikirim oleh kurir), pelanggan harus menginformasikan TSN dan SN ke 147 setelah modem diterima oleh pelanggan khusus untuk Paket SpeedyFlash, harus disampaikan kepada petugas 147 informasi tentang nomor GSM TELKOMSEL PREPAID yang akan didaftarkan sebagai nomor FLASH. 4. Selama proses Pasang Baru Speedy, calon pelanggan akan menerima 4 (empat) buah SMS dan atau email notifikasi sebagai berikut :
  • Pemberitahuan bahwa permintaan pasang baru Speedy sedang diproses.
  • Informasi user nama dan Password Speedy.
  • Informasi Kepada calon pelanggan untuk melakukan pemasangan/instalasi modem.
  • Informasi bahwa layanan Speedy telah aktif.
Apabila calon pelnggan mendaftarkan nomor Flexi/GSM atau Alamat email sebagai data kontak pelanggan. Khusus untuk SpeedyFlash, calon pelanggan juga akan menerima notifikasi SMS melalui nomor GSM TELKOMSEL PREPAID yang didaftarkan sebagai nomor FLASH.

B. Instalasi Modem 
1. Modem Speedy Telkom sudah dalam kondisi pre-setting shingga proses instalasi dapat dilakukan secara mandiri (Self Installation) oleh calon pelanggan dengan cara sebagai berikut :
  • Calon pelanggan dipersilahkan menunggu SMS nitifikasi ketiga yang berisi informasi untuk melakukan pemasangan modem.
  • Hubungkan modem ke saluran/jaringan telepon, dan selanjutnya memasang konektor kabel ke modem, Splitter dan notebook/PC sesuai dengan kode warna yang bersesuaian. (sesuai panduan gambar pemasangan modem).
  • Apabila proses pemasangan kabel telah terpasang dengan baik dan benar, silahkan memasang kabel catuan modem ke stok kontak listrik.
  • Aktifkan modem dengan memastikan tombol power modem dalam kondisi "ON"
  • Tunggu beberapa saat hingga lampu koneksi DSL dan internet di modem dalam kondisi menyala dan tidak berkedip.
2. Silahkan melakukan tes browsing melalui aplikasi browser (Internet Explore/Opera/Mozilla Firefox, dll) di notebook/PC, dengan mengakses situs : http://www.telkomspeedy.com

3. Apabila situs dapat diakses dengan baik, berarti proses instalasi otomatis telah berhasil. Apabila ada kendala hubungi 147.

Khusus untuk modem wireless petunjuk instalasi tambahan untuk pengaturan mode wireless dapat mengacu dalam buku manual guide yang disediakan.

C. Tambahan Informasi untuk Speedy Prabayar.
  1. Speedy prabayar adalah Speedy Unlimited dengan kecepatan 256 Kbps (Downstream 256 Kbps dan Upstream 96 Kbps) dimana pelanggan harus melakukan pembayaran di muka (prabayar) dengan menggunakan Telkom Voucer atau Flexi Voucher untuk paket layanan yang dipilih untuk kuota waktu tertentu (timebased).
  2. Setiap Pelangga baru akan mendapatkan gimmick free trial selama 3 (tiga) hari takwin sejak Speedy prepay di aktivasi.
  3. Apabila batas kuota waktu sudah terlampaui, pelanggan tidak dapat memanfaatkan Speedy Prepay untuk mengakses internet, karena status speedy prepay dalam stauts grace periode. untuk mengaktifkan kembali Speedy Prepay, pelanggan harus melakukan pembayaran/top up, maksimal 30 hari sejak Speedy Prepay berstatus grace periode.
  4. Isi ulang pulsa untuk akses internet menggunakan Telkom Voucer atau Flexi Voucer maupun pemotong pulsa Flexi, melalui Captive Portal Speedy Prepay.
  5. Jika Kurun waktu grace periode terlampaui dan pelanggan tidak melakukan pembayaran/top up, Speedy Prepay berstatus expiry). Untuk mengaktifkan kembali pelanggan harus menghubungi Call Center 147 untuk diregistrasi ulang tanpa dikenakan denda/pinalti biaya.
D. Untuk Layanan Pengaduan Pelanggan atau Panduan Instalasi oleh Petugas Telkom silahkan hubungi 147 untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut.